Diposting Pada: Selasa, 17 Desember 2019
Kepala Sekolah dan Pengawas Kab. Tebo Lakukan Kunjungan Belajar di MIN 2 Tanjab Timur.


Kepala Sekolah dan Pengawas Kab. Tebo Lakukan Kunjungan Belajar di  MIN 2 Tanjab Timur. Muara Sabak (MIN 2 Tanjab Timur) Sebanyak 13 peserta yang terdiri dari kepala SD, MI, dan pengawas yang ada di Kabupaten Tebo didampingi pejabat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Tebo dan Kementerian Agama Kab. Tebo mengadakan kunjungan belajar ke Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Tanjung Jabung Timur, pada beberapa hari yang lalu Kamis, (28/11/2019).
Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Kepala MIN 2 Tanjung Jabung Timur, Aziz, S.Pd, disambut dengan tampilan Drum Band dilanjutkan dengan mengikuti kegiatan literasi bersama yang dilaksanakan secara bersama-sama kemudian melakukan dialog di Kantor Guru MIN 2 Tanjung Jabung Timur.

Kegiatan tersebut bertujuan melihat langsung MIN 2 Tanjung Jabung Timur, seperti pembelajaran, budaya baca, manajemen sekolah hingga peran serta masyarakat yang telah melaksanakan Program PINTAR (Pengembangan Inovasi untuk Kualitas Pembelajaran) dari Tanoto Foundation.

Medi Yusva, Provincial Coordinator Tanoto Foundation Provinsi Jambi, mengatakan kunjungan tersebut dilakukan agar para kepala sekolah dan pengawas dari Kabupaten Tebo merasakan langsung praktik baik Program PINTAR yang dilakukan oleh MIN 2 Tanjung Jabung Timur. Dalam kesempatan tersebut, para kepala sekolah juga diajak langsung mengamati proses pembelajaran di dalam kelas dan dialog langsung dengan kepala madrasah dan komite MIN 2 Tanjab Timur.

"Ada 13 peserta yang ikut dalam kegiatan itu, terdiri dari Kepala Sekolah, Pengawas, Pejabat Dinas Pendidikan dan Kemenag Kabupaten Tebo," ujar Medi.

Medi juga mengatakan, kedatangan kepala sekolah/madrasah dan pengawas Kabupaten Tebo tersebut diharapkan mencontoh praktik baik pembelajaran, budaya baca, dan manajemen sekolah yang ada di Tanjab Timur. "Diharapkan nantinya selepas kegiatan ini mereka dapat mempraktikkannya di sekolah mereka masing-masing," tuturnya.
Kepala MIN 2 Tanjung Jabung Timur, Aziz, mengatakan salah satu keunggulan Program PINTAR Tanoto Foundation diantaranya, kegiatan pembelajaran aktif, budaya baca, dan peran serta masyarakat. Dan ia sangat bersyukur bisa saling belajar dan berbagi terkait kemajuan yang telah didapat dari program Pintar Tanoto Foundation ",” ujar Aziz selaku kepala madrasah.
Pengawas SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo mengatakan, , "Ada hal menarik yang kami temukan di MIN 2 Tanjung Jabung Timur, yaitu hebatnya dukungan peran serta masyarakat dalam mendukung kemajuan pendidikan. Kami akan mengembangkannya di Kabupaten Tebo," ujarnya.
Taufik Depati, Pengawas MTs Kementerian Agama Kabupaten Tebo, mengaku terinspirasi dengan kerja sama antara Dinas Pendidikan Tanjab Timur dengan Kementerian Agama, sehingga Program PINTAR bisa disebarluaskan ke madrasah madrasah yang ada di lingkungan Kemenag, "Hebat, Dinas Pendidikan Tanjab Timur mengajak Kementerian Agama dalam peningkatan pendidikan, apalagi dibuat MoU, harapan saya di Kabupaten Tebo juga demikian nantinya,” ucap Taufik.
Penulis : ABS
Editor : Azz

 


219x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. MIN 2 Tanjung Jabung Timur Peringati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 74 248x dibaca
  2. Kepala MIN 2 Tanjab Timur Pimpin Do’a Acara Pembukaan Showcase Program Pintar Tanoto Foundation 345x dibaca
  3. Hari Pertama Pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah (UAM) di MIN 2 Tanjab Timur Berjalan lancar 349x dibaca
  4. MIN 2 Tanjab Timur Laksanakan Halal Bihalal 373x dibaca
  5. Drum Band MIN 2 Tanjab Timur Ikuti Lomba, Sambut HUT Tanjab Timur ke 20 144x dibaca

Halaman ini diakses pada 27-02-2021 22:07:35 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 34.237.124.210
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved